Photopack JKT48

Photopack. Bagi orang yang nggak tau ama JKT48 pasti bilang gini "foto harganya sampe ratusan ribu ?!, buat apa dibeli" true story, namun buat fans JKT48 photopack merupakan harta paling tak bernilai harganya, tiap mau tidur dielus-elus, diajak ngobrol, tiap pagi disapa dan paling parahnya ampe dikelonin ntuh potopek (bukan gue) tapi true story buat sebagian fans.
Photopack buat fans fanatik sangatlah berharga, mereka rela ngeluarin uang ratusan ribu buat beli, katanya si biar jadi fullset, faktanya, tiap bulan selalu ada photopack baru, sehingga nggak akan full ntuh set.nya *eh. selain fans fanatik, wotajir (sebutan untuk fans yang kaya) juga ikut terlibat dalam kegiatan mengoleksi photopack, biasanya gerakan mereka lebih cepat dari fans yang lain. Secara mereka kan lebih tersupport dalam segi finansial.


Harga photopack beda-beda, di theater (penjualan resmi di stan official) photopack dijual Rp. 50.000,-  berisi 5 foto random, tadinya fans dapat membeli berapapun yang mereka inginkan, tapi karena suatu alasan sekarang hanya bisa beli maksimal 5 pack photopack, mungkin agar lebih merata. Selain di theater, photopack juga dijual oleh individu, namun dalam bentuk eceran, dan harganya bisa mencapai ratusan ribu (harga lama) contohnya photopack ini
Apalagi yang seifuku Red, bisa lebih mahal lagi harganya, mereka berdalih bahwa itu barang yang rare/langka, sehingga barang tersebut menjadi mahal. Namun itu harga lama, harga baru photopack eceran lebih manusiawi, harga sekarang berkisar antara 60-80ribu untuk member yang menjadi kami-member dan dibawah itu untuk member yang lain. Sekarang pengecer mulai menjual photopack secara paketan, lebih dari 1, dan harganya pun menjadi lebih murah jika dipikir-pikir.
Namun beberapa fans yang telah lama berkecimpung di dunia peridolan mulai meninggalkan kegiatan mengkoleksi photopack, mereka sekarang lebih tertarik untuk menggunakan uangnya untuk membeli gift untuk diberikan kepada oshi ataupun untuk pergi ke theater agar bisa bertemu oshimen secara langsung.

0 komentar:

Posting Komentar